Minggu, 09 Oktober 2011

Permintaan tenaga kerja untuk kapal pesiar internasional


Permintaan tenaga kerja untuk kapal pesiar internasional cukup tinggi mencapai 50.000 orang, sehingga peluang tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat Indonesia.
“Tingginya permintaan tenaga kerja itu merupakan kesempatan emas bagi masyarakat Indonesia yang berminat bekerja sebagai kru kapal pesiar internasional,”  kata Direktur Lembaga Pendidikan Keterampilan Indocrew Yogyakarta, Natalina Primawati pada silaturahmi para lulusan Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) Indocrew, di Yogyakarta, Kamis (12/8).
Menurut dia, tenaga kerja terdidik dan terampil dari Indonesia selama ini mendapat prioritas utama bekerja di kapal pesiar internasional dibanding negara lain, karena keramahan dan dedikasinya tinggi terhadap pekerjaan yang diembannya.
Oleh karena itu, sebagai bagian dari masyarakat yang memiliki tanggung jawab sosial, Indocrew merasa terpanggil untuk andil dalam mengatasi problem tenaga kerja Indonesia. Apalagi, posisi tenaga kerja tersebut mampu menghasilkan pendapatan tinggi dan terhormat di kancah internasional.
“Indocrew merupakan lembaga pendidikan nonformal bekerja sama dengan agen-agen kapal pesiar internasional yang menyiapkan dan menyalurkan kru tenaga terampil ke perusahaan tersebut,” katanya.
Ia mengatakan Indocrew sejak 2006 hingga Agustus 2010 telah menyalurkan tenaga kru kapal pesiar ke berbagai perusahaan kapal pesiar internasional sebanyak 760 orang, atau 95 persen dari total jumlah siswa.
“Tingginya persentasi jumlah tenaga kerja yang bisa tersalurkan itu karena Indocrew memiliki informasi valid dan akses ke berbagai perusahaan kapal pesiar internasional,” katanya.
Menurut dia, memasuki tahun ajaran baru 2010 Indocrew tetap berkomitmen terhadap penyaluran tenaga kerja kru kapal pesiar sebanyak-banyaknya dengan mudah dan biaya murah. “Meskipun mudah dan biaya murah, Indocrew tetap menjaga kualitas sumber daya manusia, sehingga kepercayaan masyarakat maupun perusahaan rekanan kerja tetap terjaga,” katanya.
Berbagai jenis kapal pesiar/ cruise ship TOP di dunia :
-America Line
-Costa Cruise
-Crystal Cruise Line
-Aida, Arosa Cruise
-Carnival Cruise Line
-Holland America Line
-Wind star Cruise
-Royal Caribbean Cruise Line
-Mediterania Line
-Monarch Classic Cruise
–Ocean Majesty
-Agean Pearl
-Aqua Marine
-The World
Berapa sih besarnya Gaji dengan bekerja di kapal pesiar ?
± 1.000 hingga 2.000 US$ / bulan (1 US$ = 9.000 Rupiah)
Ditambah fasilitas : kamar dan makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar